Senin, 09 September 2019

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL BIOTECH)

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) adalah sebuah struktur yang dirancang untuk memproses dan mengolah serta membuang Limbah Biologis dan Kimia dari Air sehingga menjadi Air level 3 yang dapat di gunakan pada aktifitas yang lain atau langsung dialirkan ke saluran umum tanpa adanya pencemaran pada lingkungan.
  • Pengolahan Air Limbah Pertanian : Membuang Kotoran Hewan, Residu Peptisida dll, dari Lingkungan Pertanian.
  • Pengolahan Air Limbah Domestik / Medis  : Membuang Limbah Manusia / Limbah Rumah Tangga lainnya.
  • Pengolahan Air Limbah Industri : Mengolah Limbah cair dari Aktifitas Manufaktur / Produksi sebuah Industri dan Komersial.
  • IPAL Biotech / STP Biotech dengan System Full Aerobic ( Biofilterisasi with Extended Aerobic System )
  • IPAL Biotech / STP Biotech dengan Semi  Aerobic
  • IPAL Biotech / STP Biotech dengan Non Aerobic / Anaerobic
  • Ipal Limbah Komunal : (Manual Ipal / Anaerob system & Aerob System).
  • Ipal Limbah Domestik : (Ipal Perumahan, Ipal Kost, Rusunawa, Cotage, Villa).
  • Ipal Limbah Organik : (Ipal Pasar, Ipal Restoran, Ipal Mini Market, Ipal Supermarket, Ipal Pemotongan Hewan, Ipal Foodcourt).
  • Ipal Limbah Komersil : (Ipal Hotel, Ipal Mall, Ipal Perkantoran, Ipal Rukan, Ipal Apartement, Ipal Losmen, Ipal Pergudangan).
  • Ipal Limbah Medis : (Ipal Rumah Sakit, Ipal Klinik, Ipal Puskesmas, Ipal Obat Medis).


Seiring perkembangan zaman dengan kondisi alam saat ini dan kedepannya, fasilitas Pengolahan Limbah harus benar - benar diperhatikan agar sistem yang di gunakan untuk menangani Air Limbah secara Efektif dapat terwujud terutama yang mengandung bahan kimia berbahaya.

HUBUNGI : DAVID 0812 87 700 800 / FRAN 0813 1511 8520

Selain IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), Kami juga emproduksi beberapa produk seperti Bio Septic Tank, Tangki Biofilter, STP (Sewerage Treatment Plant), WWTP dll.

Kami sebagai perusahaan yang berkembang dan fokus dalam hal pengembangan produk biotechnology khususnya IPAL - Pengolahan Air Limbah dalam skala Kecil, Menengah, Besar.




Banyaknya pembangunan dalam kota dan daerah berkembang seperti pembangunan : Mall, Hotel, Apartement, Rumah Sakit, Gedung Perkantoran, Industri, Sekolah, Kondominium, Restaurant dll. 

Yang mana buangan limbahnya harus benar-benar ditangani dan diolah dengan benar, agar tidak mencemari lingkungan dengan Bakteri Patogen, seperti Salmonella, E - Coli, dll, yang berasal dari kotoran atau sisa air seni.

Apabila tidak diolah dan ditangani dengan baik, maka dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan dan lingkungan dan dapat menyebabkan penyakit, seperti Disentri, Hepatitis A dan Kolera.

HUBUNGI : DAVID 0812 87 700 800 / FRAN 0813 1511 8520

Berikut beberapa Produk IPAL atau STP yang kami sediakan untuk dapat menjadi pilihan yang tepat dalam penanggulangan masalah pencemaran lingkungan saat ini sbb :
  • Berbahan dasar Fiberglass Rainforce Plastic (FRP)
  • Telah dilengkapi dengan Klorinasi, Disinfectant Feeder & Dosing Pump (Optional) yang akan mencuci hama buangan limbah (Effluent).
Sehingga menjadi sangat ramah lingkungan dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan hasil buangan limbah dari IPAL Biotech, Septic Tank, Tangki Biofilter, STP, WWTP, dll, sudah memenuhi standard dari peraturan AMDAL Pemerintah yaitu aman dan layak untuk di buang ke selokan drainase umum maupun saluran pembuangan air lainnya.

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Jumat, 06 September 2019

Sepeda Air Fiber, Sepeda Air Bebek, Sepeda Air Wisata

Sepeda Air Biotech digunakan sebagai sarana transportasi air yang terbuat dari bahan fiberglass yang berkualitas. Sepeda Air yang kami buat juga mempunyai berbagai macam jenis bentuk seperti bebek, angsa, burung pelikan, anjing laut, dll.

Sepeda Air Biotech juga bisa digunakan untuk pengganti perahu kecil atau rakit, sepeda air ini juga cocok untuk digunakan di tempat rekreasi atau taman bermain air.




HUBUNGI : DAVID 0812 87 700 800 / FRAN 0813 1511 8520

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Sewage Treatment Plant (STP) Biotech, Biotech Type RCO - Series

Sewage Treatment Plant (STP) merupakan pengolahan limbah domestik yang menggunakan sistem Biological Filtration, dimana bakteri pengurai memiliki peranan terpenting dalam mengolah limbah yang masuk ke dalam tangki Biotech. 

STP Biotech dilengkapi dengan Air Blower & Return Sludge (Back Wash) Pump atau Airlift System sehingga air bekas & air kotor dapat diolah secara maksimal. Dengan menggunakan sistem pengolahan secara Anaerob - Aerob maka pengolahan air limbah akan lebih maksimal dan effisiensi pengolahan semakin besar, dengan menggunakan STP Biotech mari kita jaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih bersih dan sehat.




STP BIOTECH dilengkapi dengan aksesories pendukung, untuk system pengolahan yang maksimal :
  • Diffuser
  • Blower
  • Pompa (Return Sludge / Airlift System)
  • Control Panel
  • Disinfectan Box / Dosing Pump
  • Filter Set (Optional)



HUBUNGI : Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Septic Tank Biotech Type RCX - Series, Biotech RCX - Series

Septic Tank Biotech (RCX - Series), merupakan suatu pengolahan limbah domestik yang  menggunakan sistem Biotechnological Filtration atau sistem penyaringan menggunakan Bakteri Anaerobic yang didalamnya terdapat Rumah Bakteri (Media Cell), yang berfungsi sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri juga sebagai tempat regenerasi bakteri tersebut sehingga hasil pengolahan akan lebih optimal. 

Dengan menggunakan Media Cell Honey Comb berbentuk sarang tawon, maka pengolahan akan lebih maksimal, sehingga hasil pengolahan Septic Tank Biotech sudah ramah lingkungan dan tidak menghasilkan bau yang tidak sedap. 

Pada bagian Outlet Septic TankBiotech dilengkapi dengan Disinfectant Tube yang berguna untuk mensterilkan air buangan dari Bakteri Patogen.  Biotech type RCX - Series cocok digunakan untuk pengolahan limbah domestik Perkantoran, Pabrik, Pasar, Kos - kosan, SPBU, Restoran, Puskesmas dll.

Berikut beberapa type Biotech RCX-series :


Tahapan Pemasangan :
  • Gali tanah lebih besar dari ukuran septic tank untuk kedalaman disesuaikan dengan saluran pipa dari WC, buat pondasi dengan ketebalan ( 5 - 15 cm ) sesuai dengan berat tangki septic
  • Letakan septic tank  kedalam lubang galian & atur posisi dengan benar, kemudian sambungkan pipa inlet, outlet, vent, dan disinfectan.
  • Isi septic tank dengan air secara bertahap, hingga air keluar melalui pipa outlet, lalu timbun hanya dengan pasir urug, tidak boleh ada kerikil, batu dan benda keras lainnya.
  • Jika permukaan atas akan dilalui kendaraan, area parkir, car port, atau akan dibebani, maka diperlukan beton bertulang sebagai penguat struktur.
Hubungi : David 0812 87 700 800 / Fran 0813 1511 8520

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Kamis, 05 September 2019

Septic Tank Biotech Type RC - Series

Septic Tank Biotech (RC - Series)merupakan suatu pengolahan limbah domestik yang  menggunakan Sistem Biotechnological Filtration atau sistem penyaringan menggunakan Bakteri Anaerobic yang di dalamnya terdapat Rumah Bakteri (Media Cell), yang berfungsi sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri juga sebagai tempat regenerasi bakteri tersebut sehingga hasil pengolahan akan lebih optimal.

Dengan menggunakan Media Cell Honey Comb berbentuk Sarang Tawon, maka pengolahan akan lebih maksimal, sehingga hasil pengolahan Septic Tank Biotech sudah ramah lingkungan dan tidak menghasilkan bau yang tidak sedap.

Pada bagian Outlet Septic Tank Biotech dilengkapi dengan Disinfectant Tube untuk mensterilkan air buangan dari Bakteri Patogen.  Dengan desain Oval Horizontal, Septic Tank Biotech type RC - Series tidak memerlukan galian lahan yang terlalu dalam, mudah dalam pemasangan dan bebas perawatan.

Berikut adalah tata cara untuk menginstalasi Septic Tank Biotech Type RC - Series :
  • Gali tanah lebih besar dari ukuran septic tank untuk kedalaman disesuaikan dengan saluran pipa dari WC, buat fondasi dengan ketebalan (5 - 15 cm) sesuai dengan berat tangki.
  • Letakan septic tank  kedalam lubang galian & atur posisi dengan benar, kemudian sambungkan pipa inlet, outlet, vent, dan disinfectan.
  • Isi septic tank dengan air secara bertahap, hingga air keluar melalui pipa outlet, lalu timbun hanya dengan pasir urug, tidak boleh ada kerikil, batu dan benda keras lainnya.
  • Jika permukaan atas akan dilalui kendaraan, area parkir, car port, atau akan dibebani, maka diperlukan beton bertulang sebagai penguat struktur.









HUBUNGI : FRAN 0813 1511 8520 / DAVID 0812 87 700 800

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Septic Tank Biotech Type BT - Series, Biotech BT - Series

Septic Tank Biotech Type BT - Series, merupakan pengolahan limbah domestik maupun limbah industri, yang menggunakan Biotech Extended Aeration System. Sistem pengolahan ini menjadikan Air Kotor (Black Water) atau Air Bekas (Grey Water) menjadi air layak buang.


Keunggulan Septic Tank Biotech Type BT - Series :
  • Tidak memerlukan perawatan khusus
  • Tidak membutuhkan lahan yang luas
  • Tidak akan terjadi penyumbatan
  • Struktur bodi terbuat dari bahan fibreglass, kuat dan tahan bocor




Septic Tank Biotech Type BT - Series memiliki 2 jenis media kontak, yaitu Media Cell A dan Media Cell B, Media Cell tersebut terbuat dari Bahan HDPE dan PVC tidak korosif, media kontak tersebut berfungsi sebagai tempat atau ruang untuk berkembang nya bakteri pengurai.

Berikut berbagai macam jenis spesifikasi dari BT - Series :


Septic Tank Biotech Type BT - Series dilengkapi dengan Pipa Disinfektan (Disinfectan Tube) yang berada pada kompartemen terakhir. Pipa Disinfektan akan diberikan klorin atau tawas. Penggunaan klorin atau tawas harus diperhatikan supaya air buangan dari Septic Tank terhindar dari Bakteri Patogen. Pipa Disinfektan berada dekat posisi outlet. 

Bila buangan dialirkan ke Saluran Umum (Selokan), maka Pipa Disinfektan diaktifkan dengan cara mengisi Pipa Pembasmi Kuman dengan klorin tablet atau tawas. Sedangkan jika buangan dialirkan ke kolam ikan (Ekosistem), maka Pipa Disinfektan tidak perlu diaktifkan.

Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Selasa, 03 September 2019

Grease Trap FRP, Grease Trap Penjebak Lemak dan Minyak

Grease Trap adalah alat perangkap grease atau minyak dan oli. Alat ini membantu untuk memisahkan minyak dari air, sehingga minyak tidak menggumpal dan membeku di pipa saluran pembuangan dan membuat pipa tersumbat.

Apa Itu Limbah Lemak (Grease)?
Grease (Lemak) dari dapur adalah salah satu limbah domestik yang tidak bisa diurai secara alami. Sumber Grease adalah dari Minyak Goreng, Mentega, Susu, Keju, Daging, dll.

Jika limbah grease ini tidak ditangani dengan tepat, maka akan menyebabkan :
Saluran pipa akan tertutup oleh grease yang membeku sehingga dapat menyebabkan pipa pembuangan menjadi tersumbat. Jika sampai keluar ke saluran / drainase maka akan menyebabkan bau yang tidak sedap (pencemaran udara) dan dapat menimbulkan penyakit dan jika sampai masuk kedalam Septic Tank dan akan menganggu proses penguraian di dalam Septic Tank.

Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

Pengelolaan saluran minyak dan lemak dengan menggunakan Grease Trap adalah salah satu bagian yang terpenting dari waste water management (pengelolaan air limbah) dan saat ini telah digunakan di hampir semua projek konstruksi perumahan, apartemen, hotel, restoran, salon, & pabrik makanan.




Jenis Grease Trap :
* Yang paling umum adalah grease trap pasif, yaitu titik perangkat sederhana yang digunakan di bawah kompartemen bak cuci dalam dapur. Grease trap ini membatasi aliran dan menghapus 85-90% dari lemak dan minyak yang masuk. Makanan padat bersama dengan lemak, minyak, dan gemuk akan terjebak dan disimpan dalam perangkat ini.

* Jenis yang paling umum kedua adalah tangki in-ground berukuran besar, yang biasanya 500 - 2000 galon. Unit-unit ini dibuàt dari plastik, fiberglass, atau kepingan beberapa jenis besi. 

Dengan sifat ukuran lebih besar, peringkat ini memiliki kapasitas penyimpanan lemak dan limbah padat yang lebih besar untuk aplikasi aliran limbah yang tinggi seperti pada restoran atau rumah sakit. Trap ini biasa disebut pencegat gravitasi (gravity interceptors).

Pencegat / trap memerlukan waktu retensi dari 30 menit untuk memungkinkan lemak, minyak, dan limbah padat makanan untuk menetap di tangki. Semakin banyak sisa masuk ke tangki maka begitu pula air yang bebas lemak didorong keluar dari tangki.

* Jenis ketiga yaitu sebuah sistem GRD (Grease Recovery Devices atau Perangkat Pemulihan Lemak), menghapus lemak atau minyak permukaan secara otomatis ketika terjebak.

Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

Pembuangan Grease
*Ada dua jenis pembuangan lemak :
- Limbah Minyak Sayur / Waste Vegetable Oil (WVO) adalah minyak nabati yang digunakan dalam proses penggorengan jangka panjang suatu fasilitas. Ketika sebuah restoran mengganti minyak goreng mereka, minyak baru akan dimasukkan ke dalam wadah luar. Pengumpul limbah minyak sayur adalah komoditas yang dibayar, mengumpulkan limbah ini dari wadah tersebut. Limbah Minyak nabati (WVO) akan didaur ulang untuk digunakan di masa depan sebagai Biodiesel. WVO juga biasa disebut Minyak Kuning (Yellow Grease).

- Limbah dari Grease Trap Pasif dan Pencegat Gravitasi disebut sebagai Lemak Coklat (Brown Grease) adalah makanan padat yang membusuk berkombinasi dengan lemak, minyak, dan gemuk (FOG). Lemak coklat dipompa keluar dari trap dan pencegat oleh truk pemompa minyak. Mayoritas lemak coklat berakhir di lokasi TPA. Fasilitas yang modern (Sejak 2012) dan teknologi baru mulai memungkinkan Grease Coklat untuk didaur ulang.

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Toilet Portable, WC Portable, Portable Toilet, Jual Toilet Portable

Toilet Portable atau Portable Toilet digunakan sebagai sarana sanitasi sebagai pengganti toilet permanen, Toilet Portable sangat diperlukan pada daerah atau kegiatan yang belum memiliki sarana sanitasi dan biasanya toilet portable digunakan untuk kegiatan yang sifatnya temporary atau sementara.

Toilet Portable biasanya digunakan untuk proyek pembangunan, pameran, tempat rekreasi, pasar, tempat peristirahatan, tempat pengungsian, dll.

Maka daripada itu kami memproduksi Toilet Portable guna untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut, Toilet Portable yang kami produksi sangat elegan dengan tampilan yang bagus dan dilengkapi dengan Septic Tank dan juga Tangki Airnya.

Berikut beberapa Tipe Toilet Portable yang kami produksi :

1. Toilet Portable Type A atau Luxury
    Spesifikasi : P. 1500 mm x L. 1250 mm x T. 2800 mm

    Kelengkapan :
  • Septic Tank Bio 600 L
  • Toren Air 400 L
  • Bak Air 50 L
  • Closet Jongkok FRP (Bawaan atau Standard)
  • Closet duduk Merk TOTO (Permintaan)
  • Kunci Silinder / Handle
  • Kran Air
  • Fitting Lampu
  • Gantungan Baju (Hanger)
  • Ventilasi

2. Toilet Portable Type B atau Standard
    Spesifikasi : P. 1250 mm x L. 950 mm x T. 2800 mm

    Kelengkapan :
  • Septic Tank Bio 400 L
  • Closet Jongkok FRP (Bawaan atau Standard)
  • Closet duduk Merk TOTO (Permintaan)
  • Kunci Silinder atau Handle
  • Kran Air
  • Fitting Lampu
  • Gantungan Baju (Hanger)
  • Ventilasi

3. Toilet Portable Type C atau Economic
    Spesifikasi : P. 1250 mm x L. 950 mm x T. 2500 mm

    Kelengkapan :
  • Septic Tank Bio 400 L
  • Closet Jongkok FRP (Bawaan atau Standard)
  • Closet duduk Merk TOTO (Permintaan)
  • Kunci Silinder / Handle
  • Kran Air
  • Fitting Lampu
  • Gantungan Baju (Hanger)
  • Ventilasi




Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI

Water Tank FRP dan Roof Tank

PT. BIOTECH IPAL INDONESIA memproduksi dan menerima segala macam pesanan Tangki Fiberglass dengan berbagai ukuran dari yang kecil s/d besar. Diantaranya seperti Tangki Air, Tangki Tanam, Tangki Kimia dan Pelapisan Tangki - Tangki Kimia seperti : Tangki HCL, Tangki Scruber, Kolam Equalisasi atau Tangki Food Grade.

Pelapisan dilakukan dengan menggunakan Filament Winding System atau Handlay Up System. Kedua sistem tersebut dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi dan untuk setiap produk Tangki berbahan Fiberglass yang telah diproduksi harus selalu melewati tahap kualitas kontrol yang bagus untuk memastikan bahwa tangki tersebut sudah layak untuk digunakan.

Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

Tipe dan Ukuran Tangki Fiberglass bervariasi mulai dari yang standard sampai dengan pesanan khusus.

- Tangki Panel (Tangki Air Model Kotak) biasanya digunakan untuk gedung – gedung tinggi, Tangki ini dapat dirakit dimanapun dengan Shell ukuran 1 x 1 meter yang dapat disusun dan dirakit sampai dengan ketinggian 5 susun atau 5 meter dari lantai dan bisa ditentukan ukuran panjang dan lebarnya tangki, sehingga mempermudah untuk mencapai Volume Tangki yang besar sampai ratusan kubik. 

Tangki Panel juga disupport oleh Besi UNP sebagai landasan atau dudukan, Tangki Panel ini sangat kuat dan dilengkapi dengan tangga luar dan dalam agar mempermudah proses maintenance kebersihan tangki ini.

Proses Pembuatan Tangki – Tangki FRP dengan menggunakan Mesin Helical Wending Machine dari PT. BIOTECH IPAL INDONESIA yang telah Terjamin Mutu dan Tahan Lama serta kami memberikan Garansi Tangki Fiberglass secara Resmi 5 tahun.

Produk Tangki Kami berbeda dengan tangki yang dibuat secara handlay up atau manual oleh pembuat tangki perorangan atau home industry.

Hubungi :  Fran 0813 1511 8520 / David 0812 87 700 800

PT. BIOTECH IPAL INDONESIA memproduksi macam - macam Tangki FRP seperti :
- Tangki Air Fiberglass / Tandon Air / Toren Air,
- Tangki Solar Fiberglass (Oil Tank),
- Tangki Kimia Fiberglass (Chemical Tank),
- Tangki Multi Fungsi lainnya dengan bentuk Kotak Vertical dan Horizontal,
- Tangki Panel / Panel Tank / Roof Tank,
- Tangki Storage dan Tangki Silinder Vertical maupun Tangki Silinder Horinzontal,
- Tangki Air Tanam (Ground Tank).




DAPATKAN PENAWARAN KHUSUS
DENGAN MENGHUBUNGI SALES MARKETING KAMI